trick membuat folder/corong tingkat waistband gleenfinish industrial garment

Di posting oleh Harris pada 09:55 PM, 14-Sep-12 • Di: tips & trick
assalamualaikum.gif
corong-4.jpgcorong-3.jpgcorong10.jpg


apa kabar smua shbat MWBer,mudah"an sehat sllu jga berada dalam lindungan Allah SWT, AMIII....NN...!!!!

dalam kesempatan kali ini ane mau  ber bagi tips cara membuat corong waistband/corong tingkat industrial garment.

ya,,,kebetulan aja ane kerja di sbuah garment di bagian mekanik/maintenance dan punya sedikit ilmu untuk buat corong ini   (DUUH SO BUANGET SICH,,,,,,,LEBAY BANGET YA..   biggrin   biggrin   biggrin   )

jadi ane mau kasih ini cara nya buat agan agan semua yang kebetulan krja di sbuah garment di bagian mekanik dengan peralatan se adanya,dan peralatan ni juga yang ane pake ala ane sndiri.

sebelumnya ane mau minta maaf kalo ada kata'' ataw penjelasan nya kurang dimengerti ataw kurang jelas,
    MAKLUM SOB ANE BARU BELAJAR NICH,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!

    OKE LANGSUNG AJA MENUJU TKP,,,,,,,,

di simak baik" trick nya dibawah ;

   sekarang
ane mau coba membuat dengan ukuran lebar bahan 1 3/4 dengan hasil jadi nya 3/4,dengan rumusan nya sbb;
[ lebar bahan - hasil jadi = sisanya di bagi dua ''untuk lipatan kedua'' + ukuran untuk  kiri kanan masing-masimg seperempat ''untuk lipatan pertama'']
ATAW
[ 1 3/4 - 3/4 = 1 : 2 +1/4+1/4 ]

kalo rumus nya ada yang salah tolong komentar nya dibawah ya

   oke brow kita lanjutkan aja kebawah ;

      -Pertama tama  siapkan peralatan seperti dbawah ini ;


alat-corong.jpg

- setelah itu kita lanjutkan dengan menggambar pola melalui kertas karton ataw bisa juga langsung melalui bahan stainlist nya, dan ini review pola nya yg telah digambar

pola-corong-susun-001.jpgpola-corong-susun-002.jpg

   - setelah pola nya kita gambar di stainlist kita gunting pola nya menurut gambar, lihat secreenshot nya dibawah ;

corong1.jpgcorong2.jpgcorong3.jpg

stelah smua nya selesai kita gunting lalu kita poles ataw dihaluskan sisi-sisi nya se halus mungkin biar ngga tajem,buat menjaga nantinya waktu kita masukan bahan,bahan nya engga nyangkut dan rusak.

- LANJUTKAN DENGAN MELIPAT
        Setelah semuanya halus kita mulai melipat satu persatu,
 kita mulai melipat bagian body nya dulu, dan ingat waktu kita mau lipat kita jepitkan jepitan nya pas di garis pola nya masing-masing.
lihat secreenshot nya di bawah;

corong6.jpgcorong5.jpgcorong4.jpg

    Kemudian kita mulai lagi lipat bagian pola lidah nya '' engga tau apa sob namanya tapi ane biasa menyebut nya lidah'' tau lidah buaya tau lidah apa,,, he,,,,he ,,,he,,, biggrin biggrin biggrin
LANJUTKAN,
cara nya sama aja jepitan nya kita jepitkan pada garis pola masing-masing
perhatikan kembali secreenshoot pola nya yang telah selesai dilipat dua-dua nya

corong7.jpgcorong8.jpg

- Nah sekarang setelah semua nya selesai kita gabungkan keduanya ataw kita masukan lidah ke bodi nya menggunakan solder yang telah kita panaskan,  [ WARNING , awas jangan salah paham y sob,,,nanti dikira nya ane suruh masukin lidah ke bodi .....?????????  he,,,,he,,,, he,,,, biggrin biggrin biggrin
 ya dah perhatikan kembali secreen nya yg telah  di gabung

corong9.jpg
  - Nah dan yang terakhir klo kita mau pasang di mesin nya kita gunakan lagi alat nya lalu kita gabung kan pakai solder kembali,seperti secreen di bawah ;

corong10.jpg


   ok sob mungkin cuma itu aja dlu yang bisa ane kasih tentang trik ini, lain kali kita sambung lagi ya dngan trik cara membuat folder yg lain  nya.
akhir kata ane ucapin selamat mencoba.
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

Belum ada komentar. Tulislah komentar pertama!

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar